Baru Diperbaiki, Jalan Depan Rutan Bangil Rusak Lagi

592

Jalan-Rusak-depan-LP-BangilBangil (wartabromo) – Jalan raya Bangil-Pandaan tepat di depan Rumah Tahanan (Rutan) Bangil mengalami kerusakan. Kerusakan jalan di jalur padat itu dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

Selain menghambat laju kendaraan, sering terjadi kecelakaan motor. Banyak pengendara motor yang terperosok dan jatuh.

“Setidaknya dalam bulan ini sudah 4 orang yang terjatuh akibat terperosok dijalan itu. Salah satunya seorang wanita warga Beji harus mengalami patah tulang akibat terjerembab,” kata Aris Sugianto (27), tukang ojek yang biasa mangkal di lokasi.

Menurut pria asal Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Bangil ini, sekitar satu bulan yang lalu jalan tersebut sempat diperbaiki. Namun tidak lama kemudian mengalami kerusakan lagi.

Baca Juga :   7 Pejabat Eselon 2 Kosong, Bupati Pasuruan Segera Temui Mendagri

Jalan tersebut setiap harinya sangat padat dilalui kendaraan bermotor. Sering terjadi penumpukan kendaraan di jalan tersebut karena merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan Bangil-Pandaan. Apalagi, jalan tersebut juga sering dilewati truk-truk besar.

“Sebelum melakukan perbaikan, seharusnya diperhatikan kendaraan apa saja yang melewati. Jangan asal bangunlah,” kata KH Anas Makruf yang juga sebagai tokoh agama Bangil.

Kepala Dinas Cipta Karya Hanung tidak dapat dikonfirmasikan. Saat dihubungi melalui telepon seluler, tidak ada jawaban. (h8/fyd)