Ini 6 Titik Kemacetan Saat Mudik di Pasuruan

534

kemacetanBangil (wartabromo) – Pengendara yang melintas di wilayah Pasuruan perlu mewaspadai titik kemacetan saat mudik lebaran. Titik kemacetan tersebar di sejumlah lokasi di pantura maupun jalur selatan.

Titik kemacetan yang harus diwaspadai diantaranya Simpang Tiga gempol, Exit Arteri Porong, Simpang Tiga Kejapanan, Alun-alun Bangil, Pasar Besar Pasuruan dan Pasar Ngopak serta Simpang Tiga Purwosari.

Simpang Tiga Gempol, Exit Arteri Porong dan Simpang Tiga Kejapanan merupakan pintu utama masuk Kabupaten Pasuruan. Selain jalan yang sempit, volume kendaraan yang padat juga menjadi pemicu kemacetan.

Di kawasan alun-alun Bangil seringkali kendaraan berjalan merambat yang disebabkan oleh padamnya lampu Traffic light di simpang tiga alun-alun. Pengguna kendaraan roda dua yang sering kali memotong dan melawan arus di simpang tiga tugu Adipura juga menjadi penyebab kemacetan.

Baca Juga :   Kebakaran Pabrik Dupa Diduga Akibat Konsleting Listrik

Sementara itu di sepanjang pasar Ngopak, kemacetan disebabkan parkir becak dan kendaraan MPU yang sembarangan sehingga memakan bahu jalan.

“Pemudik tidak usah takut tersesat, karena kami telah mengantisipasinya dengan memberikan petunjuk langsung maupun penjelasan di pos pam,” KBO Lantas Polres Pasuruan, Inspektur Satu Sukiyanto.

Penambahan personil juga akan dilakukan untuk mengantisipasi dampak kemacetan. (dyt/fyd)