Jalur Wisata Sering Macet, TSI II Prigen Tambah Lahan Parkir

737

TSI-MacetPrigen (wartabromo) – Guna mengantisipasi membludaknya pengunjung yang menimbulkan kemacetan arus lalu lintas selama libur lebaran tahun ini, pihak Taman Safari Indonesia II Prigen, Pasuruan menambah jumlah lahan parkir serta rambu lalin di sepanjang jalan menuju lokasi wahana wisata konservasi satwa tersebut.

Humas TSI II Prigen, Idham Rustian menjelaskan, membludaknya pengunjung selama libur lebaran kerap menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan menuju lokasi hingga ke jalan raya arah Malang-Surabaya di Desa Palang, Sukorejo. Namun, untuk tahun ini, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan berkoordinasi dengan Petugas lantas Polsek Sukorejo serta menambah jumlah lahan parkir menjadi 8 titik di area lokasi TSI II Prigen.

Baca Juga :   Termasuk Hewan Langka, Penyu Hijau Akhirnya Dilepas Liarkan

“Biasanya setiap tahun macet, tapi kita sudah lakukan koordinasi. Untuk di jalan raya kita bekerja sama dengan Petugas Lantas setempat, sementara di dalam area kita menambah jumlah lahan parkir dan juga rambu lalin,” ujar Idham, Minggu (4/8/2013).

Untuk diketahui, hampir setiap musim liburan terutama lebaran, wahana wisata konservasi satwa TSI II Prigen, Pasuruan selalu dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Timur. Akibatnya, jalur menuju lokasi TSI selalu dipadati ribuan kendaraan terutama menjelang sore hari. Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, untuk tahun lalu saja tercatat sebanyak 30.000 pengunjung perhari mengisi libur lebarannya di TSI II Prigen. (yog/yog)