Pikap Membawa Rombongan Pelayat Disasak Sri Tanjung, 3 Orang Kritis

580

Sumberasih (wartabromo) Sebuah pikap L300 berpenumpang rombongan pelayat ibu-ibu dan anak-anak ditabrak kereta api Sri Tanjung di perlintasan Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kota Probolinggo, Rabu (28/8/2013). Tiga penumpang kritis akibat kecelakaan yang terjadi di perlintasan tak berpalang pintu itu.

Keterangan yang dihimpun, pikap bernomor polisi N 9706 TC yang dikemudikan Amin (35) warga Triwung Kidul, membawa sekitar 20 penumpang rombongan pelayat. Pikap yang melaju dari arah timur kemudian berbelok dan menyeberang melewati perlintasan kereta.

Di saat bersamaan datang kereta jurusan Purwokerto-Banyuwangi yang melesat kencang dari arah barat.  Sopir yang tak menyadari kedatangan kereta tak dapat menghindar sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Baca Juga :   Soal Demo Kelompok 'Aliansi Santri Pasuruan', Kapolresta : Belum Ada Ijin

Kondisi pikap ringsek, sementara 3 penumpang kritis serta beberapa yang lain mengalami luka ringan. Menurut penuturan warga, sebagian penumpang terpental keluar saat tabrakan.

Korban kritis adalah Sri Wahyuni (50), Yuyun (35), dan Sumi (50), semuanya warga Kelurahan Triwung Kidul Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Mereka dilarikan ke RSUD dr M Saleh untuk segera mendapat perawatan.

“Tiba-tiba ada kereta dari barat dan menabrak,” kata penumpang pikap yang mengalami luka ringan, Habibah.

Polisi melakukan penyelidikan peristiwa tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi. “Penyelidikan sudah kami lakukan dan sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan,” ujar Kanit Laka Polres Probolinggo Kota, Iptu Reza. (fyd/fyd)