Menang Versi Quick Count, Pendukung KarSa Pasuruan Sujud Syukur

929
Sujud Syukur - Sejumlah Pendukung KarSa melakukan sujud syukur di posko pemenangan, Kamis (29/8/2013). Foto : eml
Sujud Syukur – Sejumlah Pendukung KarSa melakukan sujud syukur di posko pemenangan, Kamis (29/8/2013). Foto : eml

Bangil (wartabromo) – Hasil quick count sejumlah lembaga survei yang menyatakan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) unggul dari ketiga pasangan calon lainnya langsung disambut dengan suka cita oleh para pendukungnya di Pasuruan.

Puluhan simpatisan KarSa melakukan aksi sujud sukur dengan disertai aksi pasang kumis dan ganti kerudung di Posko Sosialisasi Pemenangan KARSA Jilid II, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Kamis (29/8/2013).

Aksi tersebut dilakukan setelah melihat hasil quick count televisi nasional yang menunjukkan prosentase kemenangan pasangan KarSa dari ketiga calon pasangan Cagub-Cawagub lainnya.

Gus Islah, salah seorang penggagas aksi tersebut mengatakan, aksi tersebut dilakukan secara spontanitas oleh para pendukung KarSa untuk meluapkan ekspresi kegembiraan atasĀ  kemenangan hasil quick count tersebut.

Baca Juga :   Ada Tol Gempol-Pandaan, Kepadatan Kendaraan Terurai Hingga 65 Persen

“Pakdhe Karwo dan Gus Ipul kan terkenal dengan kumisnya maka kami langsung mencari kumis dan gelar aksi pasang kumis bersama-sama,”kata Gus Islah pada WartaBromo.

Tak hanya itu, sejumlah perempuan juga ikut ambil bagian dalam aksi tersebut. Bedanya, para pendukung KarSa perempuan tak pasang kumis melainkan mengganti kerudungnya dengan warna putih yang menjadi ciri khas seragam pasangan Soekarwo dan Syaifullah Yusuf.

“Insyaallah, kemenangan KarSa versi quick count tidak akan jauh berbeda dengan penghitungan versi Real Qount oleh KPU Propinsi Jawa Timur,”ujar Gus Islah yakin.

Aksi perayaan kemenangan KarSa versi quick count tersebut diakhiri dengan sujud syukur oleh para pendukung KarSa tersebut.(eml/yog)