Naik Angkot, Lima Pelajar Pasuruan Terluka Ditabrak Bus Restu

614

Bus-Restu-PasuruanGadingrejo (wartabromo) – Untuk menghindari kecelakaan, tidak mengendarai motor ke sekolah bagi pelajar tak ber-SIM sangat dianjurkan. Naik Angkot pun bisa menjadi pilihan. Namun, peristiwa kecelakaan ternyata bisa terjadi kapan pun dan dimana pun. Seperti yang dialami oleh lima orang pelajar yang sedang menumpang angkutan kota (Angkot) jalur D di Jalan raya Karangketuk Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, Selasa (17/9/2013).

Lima pelajar SMK PGRI 2 Kota Pasuruan terpaksa harus dilarikan ke IGD Rumah sakit dr R Soedarsono Kota Pasuruan lantaran menderita luka ringan setelah angkot yang ditumpanginya ditabrak oleh Bus restu yang sedang saling kejar dengan bus lainnya.

Dari  informasi yang berhasil dihimpun wartabromo, peristiwa tersebut bermula saat angkot bernopol N 452 UT  dan berpenumpang  9 pelajar tersebut hendak menurunkan penumpangnya. Namun tiba-tiba muncullah bus restu yang dikendarai oleh Jamal (34) Warga Wonoasih, Probolinggo dengan kecepatan tinggi langsung menabrak body angkot dari arah samping mobil. Brakk!.

Baca Juga :   Disporaparbud Anggap Liar, Pungutan ke Pengunjung saat Pre-wedding di Bentar

Tak pelak, body samping kiri angkot pun penyok, sementara lima penumpangnya yang rata-rata masih pelajar mengalami luka ringan akibat peristiwa tersebut.

“Mau berhenti, tiba-tiba ditabrak bus Restu,” ujar Ilham Zakia (16),  salah seorang korban yang berstatus pelajar SMK PGRI 2 Kota Pasuruan saat ditemui wartawan di ruang IGD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Ilham bersama empat orang lainnya, masing-masing Nurhidayati (17), Dida Annivi (16), Samiatinah (17) dan Prayuganingsih (16) menderita luka ringan dan langsung dilarikan warga ke RS dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan pertolongan.

“Untung selamat dan korbannya hanya mengalami luka-luka,” ucap Mustambil (34), sang sopir Angkot asal Desa Tambakrejo Kecamatan Kraton, Pasuruan tertegun saat ditemui wartawan.

Baca Juga :   ‘Kisruh KMP dan KIH Segara Berakhir’

Menurutnya, bus restu tersebut sedang saling kejar dengan bus lainnya untuk memperebutkan penumpang di dekat pasar mebel bukir. Naasnya, Angkot miliknya harus menjadi tumbal sehingga sempat terguling dan membuat lima penumpangnya  terluka. (yog/yog)