07:28 - Senin, 20 November 2017
Rabu, 18 September 2013 | 19:36

Puncak Hari Jadi Pasuruan, Pejabat SKPD Berdandan Islami

DSC_1443Pasuruan (wartabromo) – Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke-1084 akan digelar pada rabu (18/9/2013) malam ini. Suasana kantor pendopo ngawiji westi wengining gusti tampak terlihat meriah dengan berbagai persiapan yang dilakukan oleh pihak panitia.

Puluhan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Pasuruan serta ratusan undangan tampak mulai memasuki komplek Pendopo Kabupaten Pasuruan. Mereka rata-rata mengenakan busana serba putih yang mencirikan nuansa islam tradisional era kejayan islam di tanah jawa.

Sejumlah pejabat Forpimda dan Kepala SKPD bahkan secara khusus tampak terlihat mengenakan baju koko gamis berwarna putih dan memakai blangkon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo, puncak peringatan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1084 malam ini akan ditandai dengan penyerahan prasati cungkrang yang dibawa langsung dari Gempol Pasuruan dan diserahkan ke Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

“Prosesinya prasasti tersebut akan dikarak dengan pawai obor oleh ratusan orang yang mengenakan pakaian tradisional sebelum akhirnya diserahkan ke Bupati,”terang Kabaghumas Pemkab Pasuruan, M. Kholil mendampingi Kepala Dinas Kominfo, Sunyono. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Peringati Hari Jadi, KUA Gratiskan Warga yang Menikah Tanggal 18 September

Cungrang Diserahkan Mahapati ke Adipati, Pasuruan Genap Berusia 1084