Resmikan Rusunawa, Hasani: Anak-anak Rusunawa Harus Bisa Ngaji

810
Hadiah radio dari Walikota Hasani/G Arif Subagyo

Panggungrejo (wartabromo) – Walikota Pasuruan Hasani meresmikan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Pantai Mas di Kelurahan Tambakan Kecamatan Panggungrejo. Hasani menyatakan tekadnya untuk memperhatikan pendidikan anak-anak keluarga Rusunawa, terutama pendidikan agama.

“Jangan sampai anak-anak Rusunawa nggak bisa mengaji atau harus pergi jauh ke perkampugan untuk belajar mengaji. Kita sediakan di sini,” kata Hasani usai meresmikan Rusunawa, Jumat (27/9/2013).

Sejumlah ustad dan ustazah diperioritaskan menghuni Rusunawa agar bisa mengajar mengaji. Kedepan, di Rusunawa tersebut juga akan dibangun PAUD dan sekolah Dasar.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Pasuruan memberikan kenang-kenang berupa pesawat radio untuk 196 kepala keluarga yang menempati Rusunama. Radio diberikan agar penghuni Rusunawa yang merupakan keluarga miskin bisa mendapatkan hiburan.

Baca Juga :   Demi Curi Pompa Air, Maling Ini Tinggalkan Motornya

“Ini kenang-kenangan dari Pemkot pada penghuni Rusunawa. Agar warga bisa menikmati hiburan dan berita-berita lokal. Mereka kan terbatas,” kata Hasani.

Rusunawa Pasir Mas dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar terdiri dari dua gedung. Rusunawa ini memiliki 196 kamar dengan ukuran 4,5 x 5 meter. Selain itu Rusunawa ini juga memiliki musola, ruang terbuka hijau, ruang usaha dan tempat parkir.

“Bayarnya Rp 70 ribu per bulan,” jelas Hasani. Uang tersebut belum termasuk biaya listrikm keamanan dan kebersihan.

Pembangunan Rusunawa ini memghabiskan dana sebesar Rp 21 miliar dari kementrian Perumahan Umum Republik Indonesia. Pemkot Pasuruan hanya menyediakan lahan. Untuk perawatannya diserahkan ke Unit Pelaksana Tehnis Kota Pasuruan. (fydfyd)