Soal Umbulan, Gus Ipul : Kalau Gak Beres, Ayo Kita Bereskan

697

DSC_1477-1Pasuruan (wartabromo) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf berharap agar Mega proyek Umbulan bisa dilaksanakan tanpa menimbulkan masalah dan konflik di tengah masyarakat. Karenanya, Ia pun tidak segan untuk siap menerima masukan dan kritikan terkait rencana mega proyek senilai Rp. 2,2 triliun tersebut.

“Saya ingin semua berjalan benar, kalau tidak beres ayo kita bereskan,” ujarnya saat membuka Diskusi Panel ‘Megaproyek Umbulan untuk Siapa?’ yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia di Gedung Wolu Kota Pasuruan, Rabu (9/10/2013).

Gus ipul berharap rencana Pemprop Jatim untuk memanfaatkan Sumber Mata Air Umbulan bagi Lima Daerah dan Kota di Jawa Timur tersebut bisa terlaksana dengan cara saling menyamakan persepsi dari semua pihak baik Pemerintah Daerah maupun LSM dan permerhati lingkungan.

Baca Juga :   Sisi Lain Bromo, Pedukuhan Adat Tengger Seruni yang Eksotis

“Proyek ini memiliki banyak persyaratan, jika salah satu persyaratan tak dipenuhi maka tidak bisa dilaksanakan. Untuk penandatanganan MoU saja angel e minta ampun ( sulitnya minta ampun, red ),” tambah Pria asal Pasuruan tersebut.

Diskusi lingkungan, ‘umbulan untuk siapa?’ yang gelar oleh PWI Pasuruan dengan narasumber Gunawan Wibisono, ahli hidrologi Unbraw, Dinas PU Propinsi Jawa Timur tersebut dihadiri oleh puluhan LSM, perwakilan Pemda Kabupaten dan Kota Pasuruan, Parpol serta Pemerhati lingkungan dan warga. (yog/yog)