Inilah Kronologi Kecelakaan Mini Bus di Prigen versi Polisi

852
kecelakaan-prigen-pasuruan
Olah TKP – Petugas satlantas Polres Pasuruan melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Minggu (13/10/2013). Foto : mbut

Prigen (wartabromo) – Kecelakaan mobil minibus jenis ELF yang menimpa rombongan warga Desa Tambak selo Kecamatan Wiroseri Kabupaten Grobogan, Jawa tengah terjadi lantaran laju kendaraan saat menuruni jalan cukup kencang atau tidak pelan. Sementara, saat terjadi pengoperan perseneleng ke tingkat lebih rendah sang sopir diduga sudah tidak mampu lagi untuk mengendalikannya.

Demikian disampaikan oleh Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Tony Prasetya saat ditemui wartabromo di sela-sela proses evakuasi badan mobil naas tersebut.

Menurutnya, kondisi jalan yang menurun ditambah minimnya penerangan di sekitar lokasi  menjadi salah satu penyebab mobil minibus yang mengangkut 19 orang penumpang tersebut terjun bebas ke jurang.

“Kondisi malam hari ditambah tidak adanya penerangan serta jalan yang menurun menjadi salah satu penyebabnya juga,” ungkapnya.

Baca Juga :   Spesialis Pencuri Salon Kecantikan Dibekuk

Kendati demikian, pihaknya tetap akan menggali secara pasti penyebab kecelakaan yang menewaskan 4 orang penumpang serta mengakibatkan 11 orang lainnya luka-luka tersebut. Termasuk, melakukan pemeriksaan terhadap sopir minibus.

“Kita belum periksa sopirnya karena masih dalam perawatan. Akan segera kita lakukan pemeriksaan untuk menyimpulkan apakah ini kelalaian atau bukan,” pungkas Tony. (yog/yog)