Biar Adipura Gak Pura-Pura, Alun-alun Bangil Segera Diperbaiki

714

alun-alun bangil1-1Bangil (wartabromo) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan berencana akan segera melakukan renovasi dan mengembalikan alun-alun Bangil sebagaimana fungsinya yakni sebagai pusat refreshing keluarga, lahan terbuka hijau dan taman bermain anak.

“Saat ini pre design-nya sedang dibuat,” ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat ditemui sejumlah wartawan.

Menurutnya, Alun-alun Bangil yang hingga kini masih kumuh dan tak berkonsep dalam waktu dekat akan segera dihijaukan sehingga enak dipandang.

“Kita akan membangun kesadaran masyarakat untuk cinta kebersihan,” lanjutnya.

Bupati berharap agar penghargaan Adipura yang selama ini menjadi idola dan kebanggaan setiap kota tidak hanya pura-pura saja. Melainkan benar-benar diwujudkan dengan suasan kota yang indah dan bersih.

Baca Juga :   Wah! Ranu Pani di Lumajang Bersalju

“Kita ingin Adipura tidak hanya pura-pura. Sibuk saat hendak dinilai atau diberi penghargaan,” tambah Irsyad.

Wacana perpindahan Ibukota Kabupaten Pasuruan ke Bangil, lanjut Irsyad akan dilakukan secara bertahap dengan menyiapkan sarana dan prasarana di wilayah tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Pemkab akan memulai membangun Gapura Bertuliskan “Selamat Datang di Alun-Alun Bangil” yang akan diperlihatkan di sisi selatan alun-alun Bangil. “Pencanangan Bangil Bersih akan kita lakukan pada tanggal 9 Nopember nanti,” pungkas Irsyad Yusuf. (eml/yog)