Didatangi Pemain Timnas, Bupati Janjikan Penghargaan

742

bupati dan timnasPasuruan (wartabromo) – Minimnya perhatian Pemerintah Daerah kepada Pemain Timnas U-19 asal Desa Patuk Kecamatan Gempol, Pasuruan, Fatchu rahman akhirnya terjawab.

Meski agak telat, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berjanji akan segera memberikan penghargaan kepada pemain belakang Timnas U-19 tersebut pada peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

“Fatchurahman silahkan datang pada peringatan hari sumpah pemuda nanti, ada penghargaan yang akan kami berikan,” ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat menemui Fatchurahman bersama sejumlah mantan pelatihnya di SSB Naga Gempol di ruang kerjanya, Kamis (24/10/2013).

Mereka terpaksa harus bertamu ke orang nomer satu di Kabupaten Pasuruan setelah cukup lama tak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten dan Kota atas prestasi gemilang yang dihasilkan oleh pemuda yang pernah merumput di Persekabpas Remaja tersebut.

Baca Juga :   KPU Kabupaten Pasuruan Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai 4 Hari

“Kita lihat di media, teman-temannya yang lain sudah bisa bertemu Bupati dan diberi penghargaan tapi Fatchurahman kok belum,” ujar Untung, Paman Fatchurahman yang ikut dalam rombongan tersebut.

Atas kondisi tersebut, Ia bersama mantan pelatih SSB Fatchu dan pengurus Diklat Merah Putih Gempol Pun berinisiasi untuk mempertemukan Penendang pinalti Pertama dalam Laga Final Piala AFF Indonesia Versus Vietnam itu dengan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

“Alhamdulillah diterima dan akan segera diapresiasi oleh Bupati,”kata Untung.

Penghargaan yang rencananya akan diberikan tersebut berasal dari kantong Bupati langsung dan diberikan secara khusu pada puncak peringatan hari sumpah pemuda.

“Biar jadi semangat anak-anak muda yang lain,”kata Irsyad. (yog/yog)