Pilkades Putaran Terakhir, 880 Personil Polisi Dikerahkan

568

Pam-pilkadesBangil (wartabromo) – Pilkades Putaran terakhir yang akan digelar pada 27 Oktober, esok mendapatkan perhatian serius dari pihak Kepolisian Resort Pasuruan.

Sebanyak 880 personil aparat gabungan dikerahkan untuk membantu mengamankan proses Pemilihan Kepala Desa yang akan dilakukan di 73 Desa di Kabupaten Pasuruan, Minggu (27/10/2013) besok.

Menurut Kabag Ops Polres Pasuruan, Kompol Jajak Herawan, para personil aparat gabungan tersebut langsung bergerak menuju ke kantor Kecamatan untuk selanjutnya bersama-sama dengan Panitia Pilkades mendampingi logistik Pilkades ke kantor Balai Desa masing-masing.

“Kita bertugas hanya mengamankan orang, mengamankan logistik dan mengamankan giat pada saat coblosan berlangsung, dan yang terutama lagi adalah pengamanan saat penghitungan suara,” tegas Kompol Jajak saat memimpin apel pergeseran Pasukan di halaman Mapolres Pasuruan, Sabtu (26/10/2013).

Baca Juga :   Waspada Serangan Fajar Jelang Pilkades

Untuk diketahui, apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pilkades diikuti oleh seluruh anggota BKO dari Sat Brimob Bondowoso dan diikuti oleh seluruh anggota BKO Polres Samping yaitu dari Polres Bondowoso, Polres Mojokerto Kota , Polres Mojokerto Kaupaten, Polres Situbondo, dan Polres Probolinggo Kota dan Kabupaten. (yog/yog)