Asri Novalia Kamalin, Gadis Cantik yang Ingin Jadi Ahli Forensik

1070

gadis-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Keelokan parasnya yang cantik ternyata juga didukung dengan sikap dan otak yang brilian. Asri Novalia Kamalin (21), Gadis kelahiran Bangil, Pasuruan ini akhirnya terpilih sebagai  wakil Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Exchange Participant of AIESEC atau Asosiasi pertukaran pelajar se-dunia, di bawah naungan WHO (World Health Organization) di Polandia.

Mahasiswi fakultas kedokteran Universitas Brawijaya Malang tersebut mengaku sangat bangga bisa mewakili Indonesia ke kancah internasional dan bertemu dengan sesama pelajar berprestasi dari belahan dunia yang lain.

Gadis cantik ini menceritakan awal keikutsertaannya dalam kompetisi pertukaran pelajar se-dunia dari informasi di papan pengumuman kampusnya. Dara keturunan Madura-Turki tersebut tak menyangka jika kemudian ia lolos dan dipertemukan dengan lawan yang lain, sebulan kemudian.

Baca Juga :   Cerita Tantri saat Jalani Swab: Isolasi Mandiri, Akui Berat Pisah dengan Anak dan Suami

“Finalnya di Jakarta dan ternyata saya menjadi pemenangnya,” ujar Gadis yang mengaku pernah menjadi relawan WHO di Public Hospital (Pediatric Departement) and Jewish Orphanage of Krokow, Polandia sekitar 2 tahun lalu tersebut.

Asri Novalia Kamalin merupakan salah satu putri terbaik Kabupaten Pasuruan yang menerima penghargaan secara langsung dari Bupati Pasuruan pada peringatan Hari sumpah pemuda, Senin (28/10/2013) kemarin.

Selain cantik, Putri Politisi PPP, Agus Asyari ini juga mampu  dan fasih berbahasa Inggris, Turki dan Polandia. Ia pun memiliki cita-cita yang jarang disukai oleh kebanyakan banyak orang yakni sebagai ahli forensik.

“Semoga cita-cita saya kesampaian. Inilah dunia saya sebenarnya, dunia kesehatan yang penuh dengan tantangan,” ujar Putri Indonesia perwakilan Jawa Timur 2012 tersebut . (eml/yog)