Bek Timnas U-19 asal Pasuruan Mulai Masuk Kuliah

661

bek-timnas-fatchu-rohmanPasuruan (wartabromo) – Fatchu Rochman, Pemain Timnas Garuda Jaya U-19 asal Dusun Patuk, Desa Gempol, Kabupaten Pasuruan kini bisa merasakan bangku kuliah setelah PSSI memberinya Beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan.

Fatchu resmi menjadi mahasiswa Universitas Walisongo Gempol dan tercatat di Fakultas Ekonomi Management.

Putra kedua dari tiga bersaudara yang punya nama kecil Bagong tersebut menuturkan pengalaman pertamanya pada wartabromo saat masuk di semester pertama universitas Walisongo.

“Rasanya ya malu campur tegang, karena memang jadwal perkuliahan sudah berjalan 3 bulan, jadi bisa dibilang sudah ketinggalan beberapa bab. Tapi untungnya dosennya baik, ditambah dengan teman-teman kampus yang juga mendukung, ” ujar Rochman kepada Warta Bromo.

Baca Juga :   PPP Pasuruan Pede Dorong Kadernya Jadi Cawabup di Pilkada 2018

Beasiswa yang diterimanya dari PSSI memang merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepadanya, terlebih ketika Pelatih U-19 Indra Sjafri mengaku akan menanggung seluruh biaya perkuliahan mulai dari semester pertama hingga lulus kuliah.

“Saya memang ingin kuliah, supaya ilmu saya bertambah. Ketika mau pulang ke Pasuruan, Pak Indra bilang kalau saya mau kuliah. Alhamdulillah dapat beasiswa,” imbuhnya.

Sementara itu, saat ditanya perihal tanggung jawab sebagai pemain nasional yang mengharuskan meninggalkan jadwal perkuliahan, Rochman mengaku sangat beruntung.

Menurutnya, pihak kampus siap memberikan dispensasi khusus untuk dirinya saat  harus mempersiapkan pertandingan Piala AFC di Myanmar tahun 2014 mendatang.

“Bapak Rektornya baik sekali, apalagi dosen-dosennya malah mendukung karir saya di bidang sepak bola. Beliau berpesan agar saya fokus untuk membela Indonesia sampai benar-benar memenangkan piala asia tahun depan, “ucap Fatchu Rohman penuh semangat. (eml/yog)