Partai NasDem Optimis Lolos Parliamentary threshold

623

NasdemProbolinggo (wartabromo) – Partai NasDem yakin mampu meraih tiga besar nasional serta bisa melewati persyaratan ambang batas (Parlementary threshold) sebesar 3,5 persen dalam Pemilu 2014 nanti.

Keyakinan tersebut disampaikan oleh ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP Partai Nasdem, Drs H Hasan Aminuddin pada wartabromo.

Menurutnya, secara nasional partainya dipastikan akan mendulang suara melebihi angka yang disyaratkan. Sehingga, bisa mewakilkan kadernya di parlemen.

“Kami hakul yakin bisa lolos sesuai dengan petunjuk Ketum (Surya Paloh Red), Nasdem harus masuk tiga besar nasional,” ungkap Mantan Bupati Probolinggo tersebut.

Prediksi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terkait ketidaklolosan Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk memenuhi ambang batas parlemen (Parliamentary threshold) tidak akan terjadi. Hasan optimis, perolehan suara partai Nasdem bisa melejit cukup tinggi.

Baca Juga :   Keluarga, Fondasi Utama Membangun Masa Depan Anak

Hal ini terlihat dari beberapa kunjungan ke daerah seperti Madura, Kediri dan wilayah Matraman lainnya yang memiliki antusiasme dan harapan kepada Partai Nasdem.

“Jadi slogan Nasdem akan membawa perubahan akan bersinergi dengan rakyat,” ujarnya.

Sebagai salah satu langkah untuk membesarkan partainya, lanjut Hasan, Partai Nasdem Jawa Timur  Dapil II akan menggelar event akbar yakni pelantikan pengurus ranting Kota/ Kabupaten Probolinggo dan Pasuruan yang rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

”Pak Paloh (Surya Paloh) akan hadir dan menyampaikan orasi Politiknya,”pungkasnya. (rhd/yog)