Untuk JKN 2014, RSUD Bangil Tambah 7 Dokter Spesialis

683

rsud-bangilBangil (wartabromo) – Rumah Sakit Umum Daerah Bangil, Pasuruan menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan rencana Pemerintah memberlakukan Program Jaminan Kesehatan Nasional per 1 Januari 2014.

Direktur RSUD Bangil, dr. Agung Basuki menjelaskan, Rumah Sakit Umum Daerah Bangil tersebut secara eksternal dan internal sudah cukup berpengalaman dalam mengelola sistem jaminan kesehatan seperti Jamkesmas, Askes dan Jamsostek sehingga penggunaan sistem baru yakni BPJS dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional 2014 dipastikan akan mudah dijalankan oleh Rumah Sakit tipe C tersebut.

“Verifikasi BPJS bisa dengan mudah kita lakukan dengan sistem yang sudah teruji sebelumnya,” ujar dr. Agung Basuki pada wartabromo, Selasa (12/11/2013).

Menurut Agung, selain didukung dengan sistem yang cukup berpengalaman, pihaknya juga telah memiliki SDM dan sarana prasarana yang memadai. Termasuk, penambahan kekurangan jumlah dokter spesialis dan 18 poli termasuk Poli konseling HIV AIDS.

Baca Juga :   112 Warga Binaan Rutan Bangil Dapat Remisi Kemerdekaan

“Baru-baru ini, ada penambahan 7 orang dokter spesialis non PNS yang sudah teken kontrak serta 1 orang dokter PNS,” terangnya.

Untuk diketahui, Kementerian Kesehatan akan mengoptimalkan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam momentum rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2013.

Tak hanya itu, Kementerian Kesehatan juga menerjunkan tim untuk mengecek kesiapan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di daerah-daerah. Pengecekan tersebut terkait dengan persiapan fasilitas layanan kesehatan, tenaga kesehatan dan kantor unit pelaksana BPJS. (yog/yog)