Dilantik, BPPD Siap Promosi Destinasi Wisata Pasuruan

583
BPPD Kabupaten Pasuruan saat dilantik di Pendopo Pasuruan, Rabu (20/11/2013) malam / eml
BPPD Kabupaten Pasuruan saat dilantik di Pendopo Pasuruan, Rabu (20/11/2013) malam / eml

Pasuruan (wartabromo) – Promosi destinasi wisata menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke daerah-daerah wisata di Jawa Timur termasuk Pemda Kabupaten Pauruan.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/11/2013) malam.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berharap dibentukkan Badan Promosi Pariwisata Daerah tersebut mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan secara berjenjang dari tahun ke tahun.

Menurutnya, jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Pasuruan sudah mengalami kenaikan, khususnya kawasan penanjakan bromo, TSI II Prigen, Pemandian Banyubiru dan destinasi wisata lainnya.

“Kalau tahun depan jumlah kunjungannya semakin banyak, itu tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Saya mengharapkan BPPD terus bersinergi dengan pemkab dalam hal mempromosikan pariwisata secara besar-besaran,” ujar Irsyad saat menyampaikan sambutannya dalam pelantikan pengurus BPPD Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Walikota Pasuruan Minta Petani Garam Gunakan Cara Modern

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPPD Propinsi Jawa Timur, Dwi Cahyono melantik 9 pengurus BPPD Kabupaten Pasuruan yang terdiri atas Ketua dan membawahi 8 orang yang berasal dari 3 unsur pariwisata, 2 unsur akademisi, 2 unsur praktisi, serta 1 unsur dari sarana transportasi.

“Kita akan sesegera mungkin untuk melakukan rekruitmen badan pelaksana di tahun depan, sehingga segala ide promosi wisata dapat langsung kita tuangkan menjadi langkah konkret,”janji Lukas Cahya Buana, Ketua BPPD Kabupaten Pasuruan yang baru dilantik. (eml/yog)