Musim Hujan, Waspadai Jalur Tengkorak Pasuruan

645

Bangil (wartabromo) – Satlantas Polres Pasuruan menghimbau pengendara yang melintas di jalur tengkorak Pasuruan meningkatkan kewaspadaan. Musim hujan dipastikan akan membuat kerawanan semakin meningkat.

Jalur tengkorak Purwodadi-Gempol terutama di Jalan Raya Parerejo selama ini menjadi momok menakutkan. Jalan menurun, berlubang dan bergelombang serta kondisi licin membuat jalur ini semakin membahayakan terutama bagi kendaraan dari arah Malang.

Titik rawan di jalur padat ini juga terdapat di Simpang Tiga Purwosari, Bypass Pandaan dan Bundaran Gempol. Pengendara harus meningkatkan kewaspadaan terutama malam hari.

“Kami menambah petugas di lapangan dan terus sosialisai agar pengendara semakin mematuhi rambu-rambu lalu-lintas. Hal itu penting untuk menekan kecelakaan,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Tony Prasetyo, Jumat (22/11/2013).

Baca Juga :   Gara-gara Nyenggol Yaris, Grand Max Nyemplung ke Parit

Jalur pantura Gempol-Bangil juga harus diwaspadai saat musim hujan, terutama di Jalan Raya Cangkringmalang. Jalur ini sempit, tidak terdapat median jalan dan volume kendaraan yang tinggi. Kerawanan akan bertambah saat malam hari karena karena minimnya  penerangan jalan umum (PJU).

“Yang paling penting adalah hati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalu-lintas,” pungkas Toni. (fyd/fyd)