Santri Ponpes di Paiton Meninggal Keracunan Minuman Suplemen

788

Probolinggo (wartabromo) –  Nurul Qomar (17), pelajar SMA  Nurul Jadid yang berada di Desa Karanganyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo meninggal dunia akibat keracunan. Diduga santri asal Kecamatan Patran Kabupaten Jember ini keracunan minuman penambah stamina.

Informasi yang dihimpun wartabromo, naas yang menimpah siswa kelas II  Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) bermula setelah ia meminum air suplemen yang ia beli di toko setempat pada Minggu (24/11) malam. Diduga minuman tersebut dicampur dengan bahan minuman lainnya sehingga menyebabkan korban keracunan.

”Saya masih mau menelusuri kepada teman-temannya. Apakah dia (korban ) sendirian atau ada temannya,” kata seorang pengurus Ponpes, Achmad Sruji Bahtiar.

Akibat keracunan itu, pada pukul 02.30, Senin (25/11/) dini hari, korban dilarikan kerumah sakit Graha Sehat Kraksaan oleh Pengurus Ponpes Nurul Jadid. Namun upaya untuk menyelamatkan korban sia-sia. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter di rumah sakit, nyawa korban sudah tidak bias tertolong lagi.

Baca Juga :   Koran Online 24 Des : Tsunami Banten, hingga Keindahan Seruni Point

“Sewaktu di dalam mobil, kondisi korban memang sudah lemas,” ungkap Bahtiar.

Korban diyatakan tewas pada pukul 03.15 dini hari, sehingga pihak pengurus Ponpes langsung menghubungi keluarga korban. Pukul 05.30 jenazah korban dibawa pulang dengan menggunakan mobil Jenazah RSUD Waluyojati Kraksaan dan dimakamkan di desanya.

“Penyebabnya pastinya belum diketahui apakah ia kerucunan makanan atau minuan, kami masih mencari informasi yang lebih dalam lagi,”katanya.

Kapolsek Paiton AKP Suparmin membenarkan kejadian itu. Pihaknya masih mengumpulkan beberapa saksi terkait tewasnya korban. “Kami masih menyelidiki kasu ini,” kata Suparmin. (rhd/fyd)