Kebanjiran, Ratusan Siswa SMP I Rejoso Dipulangkan

717
Salah satu ruang kelas SMP I Rejoso yang terendam banjir, Selasa (26/11)/ wartabromo.com

Rejoso (wartabromo) – Banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Rejoso dan sungai-sungai kecil lainnya juga merendam SMP I Rejoso Kabupaten Pasuruan. Pihak sekolah terpaksa memulangkan 512 murid yang sudah bersiap mengikuti proses belajar mengajar.

Pengamatan di lokasi, Selasa (26/11/2023) pukul 01.00 WIB, banjir setinggi lutut orang dewasa yang sudah merendam sekolah sejak dini hari masih belum surut. Letak sekolah di tanah rendah membuat seluruh bagian sekolah banjir. Mulai dari halaman, seluruh ruang kelas, kantor perpustakaan sampai kantor guru terendam.

Menurut Aditya, staf Tata Usaha sekolah, banjir yang merendam sekolah tersebut terjadi setiap musim hujan. Tetapi tahun ini lebih parah karena air meremdam seluruh sekolah. Tahun-tahun sebelumnya hanya ruangan kelas di bagian belakang terdampak banjir.

Baca Juga :   Ditaklukkan Bali United, Persekabpas Gagal Melaju di 32 Besar Piala Indonesia

“Tadi para siswa sudah datang ke sekolah. Namun karena keadaan seperti ini, kepala sekolah dan kepala dinas akhirnya memutuskan siswa diliburkan,” kata Aditya.

Selain SMP I Rejoso, SDN Sambirejo dan Kawisrejo juga terendam banjir. Pihak sekolah juga memulangkan para siswanya. Sampai berita ini dilansir, banjir belum surut. (fyd/fyd)