15:30 - Rabu, 21 Juni 1972
Rabu, 27 November 2013 | 11:51

Dokter Pasuruan Unjuk Rasa di RSUD Bangil

demo dokter pasuruan

Puluhan Dokter Pasuruan (IDI dan PDGI) berunjuk rasa di depan RSUD Bangil, Rabu (27/11/2013) / yogi

Bangil (wartabromo) – Puluhan Dokter yang tergabung dalam IKatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pasuruan dan PDGI melakukan aksi solidaritas menolak kriminalisasi Dokter, di depan RSUD Bangil, Rabu (27/11/2013).

Sambil membentangkan spanduk bernada protes, para dokter meminta agar dr. Dewa Ayu Sasiary Prawani SpOG dkk dibebaskan dari segala tuntutan dan jerat hukum karena tindakan yang dilakukan oleh dr. Ayu tersebut bukanlah tindakan kriminal.

“Jika dokter dikriminalisasi seperti ini, maka saya yakin angka kematian akan semakin tinggi karena para dokter menjadi takut, ” ujar salah seorang dokter dalam orasinya.

Dalam aksinya, para dokter se-Kabupaten Pasuruan tersebut mengumpulkan koin solidaritas untuk dokter Ayu dkk serta membubuhkan tanda tangannya di spanduk berukuran 4 x 1 meter.

“Koin solidaritas terkumpul sebanyak 3,6 juta rupiah. Kita akan serahkan dan kumpulkan bersama daerah lainnya,”ujar Ketua IDI Kabupaten Pasuruan, dr. Saiful Anam.

Aksi solidaritas Para dokter tersebut juga dilakukan secara serentak di berbagai daerah di Indonesia sebagai bentuk rasa simpati dan solidaritas terhadap kasus yang menimpa dr. Ayu dkk.

(yog/yog)

Filed in

Beji Diterjang Puting Beliung, Dua Rumah Ambruk

Pasien Balik Kucing saat Dokter Berdemo