Truk Tanki Modifikasi Box Dihantam KA Logawa

655
truk modifikasi box
Kondisi Truk paska dihantam KA Legowo / yogi

Bugul Kidul (wartabromo) – Naas dialami oleh truk bernopol L 8335 LE saat melintas di perlintasan kereta api jalan Cemara Kelurahan Bugul Lor Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Rabu (27/2013). Truk yang dimodifikasi Box tersebut ditabrak kereta api Logawa jurusan Purwokerto-Jember. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut Rizki, salah seorang petugas KA yang tak jauh dari lokasi kejadian, Kereta Api Logawa dengan nomer loko CC 20120 yang melaju dari arah barat sebenarnya sudah memberikan tanda dan bel berulang kali, namun truk bermodifikasi box tersebut tetap melaju sehingga tabrakan tak terhindarkan.

“Kemungkinan sopir tak mendengar atau melihat laju kereta. Padahal, laju truk pelan,” ujar Rizki saat ditemui wartabromo di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Tolak 'Fardhu Ain', Forum Kyai Kampung Jatim Ajak Debat Tim Khofifah

Akibat peristiwa tersebut truk bermodifikasi box itu pun terbalik dengan kondisi box rusak. Anehnya, saat warga sekitar berusaha menolong, bukan barang yang ditemukan dalam box melainkan tanki BBM jenis solar.

“Ini bukan mobil box tapi Truk Tanki BBM,” ujar salah seorang warga.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti pemilik atau sopir truk naas tersebut. Pasalnya, usai kejadian sang sopir dan keneknya diduga melarikan diri. (yog/yog)