15:11 - Selasa, 23 November 1137
Rabu, 4 Desember 2013 | 17:50

Marak Kejahatan, Pemkab Pasuruan Beri Motor dan Mobil pada Polisi

kendaraan polisiBangil (wartabromo) – Pemkab Pasuruan memberikan bantuan berupa 10 unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX 150 dan 1 unit mobil patroli kepada pihak aparat kepolisian resort Pasuruan, Rabu (4/12/2013).

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berharap, bantuan tersebut bisa dijadikan prasarana bagi aparat kepolisian untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan menyusul kian maraknya aksi kejahatan yang akhir-akhir ini terjadi.

“Semoga bermanfaat bagi petugas yang akan berpatroli atau menjalankan tugasnya,” ujar Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat menghadiri Rakor Forpimda di Mapolres Pasuruan.

Kendaraan operasional tersebut akan dibagikan kepada unit Satlantas sebanyak 4 kendaraan, dan sisanya diperuntukkan untuk patroli kamtibmas (keamanan dan ketertiban), baik Unit Sabhara maupun Satreskrim.

“Khusus untuk mobil, akan terkonsentrasi pada patroli keliling di daerah-daerah yang tingkat kerawanan kejahatan sangat tinggi, seperti di daerah Pasrepan, Wonorejo, Grati dan daerah lain,” kata Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama saat dikonfirmasi atas bantuan tersebut.

Orang nomer satu di lingkungan Polres Pasuruan tersebut mengaku, kendaraan-kendaraan tersebut sebetulnya sudah menjadi usulan Polres pada anggaran 2014 namun pihak Pemkab ternyata sangat tanggap sehingga permintaan tersebut segera dipenuhi.

“Selama ini  Polres Pasuruan memiliki 15 sepeda motor pengurai massa (raimas) yang sudah diopersionalkan sejak setahun lalu serta 17 mobil patroli di masing-masing polsek atau wilayah hukum Polres Pasuruan,” terang Kapolres.

Dengan penambahan kendaraan dari Pemkab Pasuruan, Ricky optimis, tingkat kejahatan baik di jalan raya maupun kriminal yang lain dapat ditekan seminim mungkin. (eml/yog)

Komentar Anda

Komentar

Peraturan Diremehkan, Seribu Kendaraan Ditilang Dalam Sepekan

Demo Jalan Rusak Akibat Proyek Tol, Warga Sweeping DPRD