15:11 - Rabu, 23 November 1312
Kamis, 5 Desember 2013 | 17:45

Bayi Tampan Dibuang di Pos Kamling

bayi dibuang

Bayi yang ditemukan di Pos Kamling / yogi

Pasuruan (wartabromo) – Kasus pembuangan bayi kembali terulang di Pasuruan. Dan sekali lagi polisi tidak mampu mengungkapnya.

Kali ini sosok bayi laki-laki ditemukan di sebuah Pos Kampling di Kelurahan Kebonagung RT 04/ RW 03 Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Bayi diperkirakan berusia 15 hari ini diduga hasil hubungan gelap dan sengaja ditinggalkan agar ditemukan warga.

“Saya mau ambil baju ke kos saat pulang kerja. Rencananya mau pulang ke rumah (Gondangwetan). Saya mendengar tangisan bayi dari Pos Kamling. Saya kira hantu, tapi ternyata bayi,” kata Ainur Rosidin, Kamis (5/12/2013).

Ainur merupakan karyawan waralaba asal Gondangwetan yang indekos di sekitar lokasi. Ia menemukan bayi seberat berat 2,6 kg dan pajang 48 dalam kondisi masih hidup.

“Pakai selimut dan ada botol susu di sampingnya,” ceritanya. Ainur sendiri menemukan bayi ini dini hari tadi, saat kondisi Pos Kamling sudah sepi.

Bingung dengan apa yang akan dilakukan, Ainur dan temannya, Nirwan membawa bayi tersebut berkeliling. Pada pagi harinya, ia menyerahkannya ke Puskesmas Gondangwetan.

Kini, kondisi bayi tampan tersebut sehat dan dalam perawatan bidan puskesmas. Beberapa warga sudah menyatakan siap mengadopsinya.

“Alhamdulillah sehat. Sudah ada yang mau mengadopsi,” terang  Tutik, Bidan Puskesmas Gondangwetan.

Polisi sendiri mengaku kesulitan mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Diduga bayi dibuang oleh orang tuanya dan berharap ada orang yang menemukannya.

“Kemungkinan ini bayi hasil hubungan gelap,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bambang Sugeng.

Kasus pembungan bayi sudah berulang kali terjadi di wilayah Pasuruan baik dalam keadaan hidup maupun meninggal. Namun sayang, tidak ada satupun pelaku yang ditangkap. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Demo Jalan Rusak Akibat Proyek Tol, Warga Sweeping DPRD

Belum ‘Khasol’ Curi Motor Sudah Dihajar Massa