00:22 - Sabtu, 18 November 2017
Sabtu, 7 Desember 2013 | 22:57

‘Memulung’ Dalam Rumah Warga, Pemuda Lekok Dimassa

maling dimassa

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Bangil / h8

Bangil (wartabromo) – Ihad (28), warga Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan babak beluk dihajar warga Kelurahan Latek Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Sabtu (7/12/2013). Itu karena ia nekad masuk rumah salah seorang warga dan ‘memulung’ di sana. Pelaku berpura-pura jadi pemulung agar gerak-geriknya tidak dicurigai.

Ceritanya bermula saat Ihad datang ke pemukiman membawa motor Yamaha FIZ bernopol DK 5512 KE. Beberapa saat berkeliling dengan membawa karung plastik layaknya pemulung, ia akhirnya berhenti di depan salah satu rumah bernama, Samsul Arifin.

Saat situasi sepi dan jendela rumah tersebut dalam keadaan terbuka, ia langsung masuk. Namun tidak berselang lama, keberadaannya diketahui Hanifah, istri pemilik rumah.

Kontan saja, Hanifah langsung berteriak dan memanggil warga sekitar. Situasi itu membuat pelaku panik dan langsung kabur ke sungai dan bersembunyi di sana.

Warga sempat kebingunan mencari jejaknya. Namun dua jam kemudian, warga akhirnya mengetahui keberadaannya dan langsung memukulinya.

“Warga mengamuk dan memukulinya. Beberapa saat kemudian polisi datang dan mengamankannya,” kata Hanan, salah seorang warga.

Ihad kemudian dibawa ke Mapolsek Bangil dalam keadaan ‘bengeb’. Motor, karung plastik berisi tiga besi beton miliknya turut dibawa sebagai barang bukti.

“Saya minta warga semakin waspada karena banyak modus pelaku kejahatan termasuk berpura-pura sebagai pemulung,” kata Kapolsek Bangil Kompol Hadi Suryo. (h8/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Guru PNS Pembunuh Bayi Alami Gangguan Jiwa, Proses Hukum Dihentikan

Niat Berobat, Perempuan Probolinggo Malah Disetubuhi sang Dukun