14:39 - Sabtu, 25 November 2017
Kamis, 12 Desember 2013 | 10:22

Banjir Setinggi 2 Meter, Jalur Pantura Lumpuh

Pasuruan (wartabromo) – Banjir setinggi 2 meter merendam ratusan rumah dan Jalan Raya Karangketug, Kota Pasuruan, Rabu (11/12/2013) malam. Akibatnya jalur pantura arah Pasuruan lumpuh total.

Dari pantauan wartabromo di lokasi, air banjir merendam hampir seluruh badan jalan dan juga ratusan rumah warga di wilayah perbatasan antara Kabupaten dan Kota Pasuruan tersebut.

Puluhan kendaraan baik dari arah Pasuruan maupun Bangil yang terlanjur melewati jalur Pantura arah Pasuruan maupun sebaliknya pun terjebak macet.

“Jalur dari arah timur maupun barat kita tutup, air terus meninggi,” kata Kanitlantas Polsek Bugulkidul, Polres Pasuruan Kota, Iptu Kusmindar.

Menurutnya, semua kendaraan dari arah timur (Probolinggo) untuk sementara dialihkan menuju Simpang Tiga Purwosari. Sementara dari arah barat (Surabaya) dialihkan ke arah Pandaan-Purwosari.

Banjir ini merupakan banjir kiriman akibat meluapnya sungai welang setelah terjadi hujan terus menerus di wilayah Purwosari dan Pandaan.

Tak hanya jalan raya, Banjir juga merendam rumah warga hingga ketinggian 2 meter. Sejumlah warga Kelurahan Karangketuk pun terpaksa di evakuasi oleh sejumlah petugas terutama anak-anak dan orang tua. (fyd/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Mengaku Anggota TNI-AD Gondol Suzuki Satria

Khawatir Ambrol, Warga Tutup Paksa Jembatan Sedodol