15:11 - Minggu, 24 November 6774
Minggu, 15 Desember 2013 | 21:40

Jalur Wisata Arah Bromo Longsor Sepanjang 30 Meter

Longsor

Kondisi Longsor di Dusun/Desa Baledono, Tosari / yogi

Tosari (wartabromo) – Hujan yang terus menerus sejak pagi membuat longsor menimpa jalur  wisata Bromo melalui Pasuruan tepatnya di Dusun/Desa Baledono, Kecamatan Tosari, sepanjang 30 meter, Minggu (15/12/2013).

Menurut salah seorang warga setempat, Samsul Huda, longsor yang terjadi sekitar pukul 16.00 wib tersebut membuat jalur wisata bromo menjadi tak bisa dilewati kendaaraan lantaran longsor menghabiskan separoh badan jalan.

“Warga tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Samsul Huda pada wartabromo.

Pria yang rumahnya tak jauh dari lokasi longsor tersebut mengatakan,tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, lantaran kejadian ini arus kendaraan baik dari arah Puspo maupun Tosari tak bisa lewat.

“Hingga malam ini, ada sekitar 5 mobil pick up dan 2 truk dari arah Puspo ke Tosari yang terpaksa berhenti di lokasi,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan longsor dijalur propinsi tersebut lebar 3 meter dan panjang 30 meter. Sementara ketinggiannya sedalam 15 meter.

“Kami sudah koordinasi dengan muspika untuk pengalihan arus menuju Tosari. Untuk sementara, kendaraan ke Tosari bisa lewat Tutur (Nongkojajar) atau Pertigaan Punjul, Puspo,” terang Kepala BPBD, Yudha Triwidya Sasongko. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Ibu dan Anak Tewas Terlindas Truk

Pedagang Ikan Keliling Tewas Nabrak Truk Parkir