13:35 - Selasa, 21 November 2017
Selasa, 17 Desember 2013 | 15:14

Sempat Hilang, Nelayan Nguling Tewas di Perairan Sidoarjo

Nguling (wartabromo) – Suwandi (21) akhirnya ditemukan. Nelayan asal Dusun Sawahan RT 3/ RW 1 Desa Penunggul, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan ditemukan dalam keadaan tewas di perairan Dadapan, Juanda, Sidoarjo, Selasa (17/12/2013).

Suwandi dilaporkan hilang saat melaut sejak Senin (16/12). Sebelumnya ia berangkat melaut bersama teman-temannya. Namun saat sampai di lokasi tujuan, mereka berpisah.

Saat waktu pulang, temannya menemukan perahu korban terombang-ambing dalam keadaan kosong. Sementara korban tidak ditemukan di perahunya. Temannya lalu melaporkan ke kades dan dilanjutkan ke polisi. Petugas Polair bersama SAR dan para nelayan langsung melakukan pencarian sejak kemarin.

“Korban ditemukan pukul 09.00 WIB pagi dan langsung diantar ke rumahnya,” kata anggota Polair Pasuruan, Bripka Lasmanto, yang ikut pencarian dan evakuasi.

Kasat Polair Pasuruan AKP Harnoko mengatakan tewasnya korban murni akibat kecelakaan. Pihaknya tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Diduga korban tewas setelah tercebur ke laut saat menebar jaring.

“Saat itu ombaknya besar. Korban diduga terjatuh dan tenggelam karena tidak bisa berenang,” jelas Harnoko.

Suasana haru mengiringi kedatangan jenazah korban di rumah duka. Tangis histeris pecah saat jenazah diturunkan dari perahu SAR dan saat dibawa masuk ke rumah. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Razia Gabungan Hanya Amankan Pelajar ‘Ngadem’

Mbok Yam, Dukun Aborsi Asal Probolinggo Ditangkap