06:02 - Selasa, 21 November 2017
Rabu, 18 Desember 2013 | 21:08

Diperiksa, Korban Aborsi Mbok Yam Terus Bertambah

Dukun Aborsi Bayi di GrebeekTongas (wartabromo) – Setelah dicecer berbagai pertanyaan oleh penyidik terkait praktek aborsi yang dilakukannya selama ini. Mbok Yam (65) akhirnya mengaku, telah menguburkan sebanyak 6 janin hasil aborsinya di luar rumah tinggalnya. Namun, saat ditanyakan tentang lokasinya, ia sama sekali tak ingat.

“Tersangka mengaku ada 6 janin yang di kubur di luar rumahnya, dan ini menjadi tugas polisi untuk mencari,” terang Wakapolres Probolinggo, Kompol Mustofa pada wartabromo.

Sebelumnya, dari hasil pemeriksaan dan penggalian polisi menemukan 10 janin lainnya sehingga total yang ditemukan menjadi 22 janin. Diantaranya yakni di sebelah tungku kayu 4 janin, di pojok pintu 5 janin, dekat kamar mandi 2 janin, belakang rumah 2 janin, pojok dapur 5 janin, di bawah rak piring 2 janin dan di bawah tempat tidur 1 janin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, rata-rata orok yang sudah berujud bayi dibungkus menggunakan kain kafan sedang yang berwujud gumbalan darah oleh tersangka hanya dibungkus plastik. Janin tersebut dikumpulkan dan di bawa ke RSU dr Saleh Probolinggo untuk diotopsi.

“Kemungkinan tersangka akan bertambah mas, yakni Sulastri yang berperan membantu tersangka” pungkas Kompol Mustofa.

Sebelumnya diwartakan, Mbok Yam alias Seneti (65) dukun aborsi menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satreskrim Polres Pasuruan kota, Rabu (18/12/2013). (ryn/yog)

Komentar Anda

Komentar

Ditabrak Xenia, Balita Tewas Terlempar dari Motor

Pulang dalam Kondisi Sakit, TKI asal Prigen Diduga Ditelantarkan