15:11 - Senin, 24 November 0690
Rabu, 18 Desember 2013 | 08:15

Hujan Deras, ‘Daerah Langganan Banjir’ Terendam Lagi

banjir 1Bangil (wartaBromo) – Akibat curah hujan yang cukup deras di wilayah Pandaan,Gempol dan Bangil, Selasa  (17/12/2013) sore, ratusan rumah warga di dua kecamatan yakni Bangil dan Beji terendam air setinggi 1 meter.

Dua Kelurahan dan satu desa di Kecamatan Bangil yakni Kalirejo,Kalianyar dan Tambakan yang menjadi langganan banjir pun tak luput dari genangan air akibat meluapnya sungai Kedunglarangan yang melintasi di daerah tersebut setempat.

Tak hanya rumah warga, banjir juga menggenangi poros jalan bader yang menghubungkan Kelurahan Kalianyar menuju pusat kota Bangil setinggi lutut orang dewasa. Tak pelak, arus lalu lintas baik yang menuju Desa Kalianyar maupun sebaliknya terputus total.

Kendaraan roda dua dan empat tidak berani menerobos genengan air, mereka memilih memarkirkan kendaraannya di depan kantor Kelurahan Kalirejo dan berjalan menerobos banjir dengan berjalan kaki.

Banjir kiriman yang biasa menggenangi sejumlah Desa di Kecamatan Bangil dan Beji tersebut akhirnay surut sekitar pukul 20.30 wib, Selasa (17/12/2013) malam.

“Alhamdulillah sudat surut mas,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sosongko yang melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi banjir. (gnr/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Mbok Yam, Dukun Aborsi Asal Probolinggo Ditangkap

Demo DPRD, Perangkat Desa Tagih Janji Kenaikan TPAD