15:12 - Senin, 25 November 7647
Jumat, 20 Desember 2013 | 16:54

Pura-pura Beli Minyak Wangi, Ibu & Anak di Pasuruan Sikat BlackBerry

Pasuruan (wartabromo) – Seorang perempuan berinisial KK (41) asal Jalan Hangtuah, Gadingrejo, Kota Pasuruan nekat embat BlackBerry di sebuah toko minyak wangi. Ironisnya, pelaku membawa anaknya, HP (19) saat beraksi.

“Mereka beralasan karena kebutuhan ekonomi,” kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Sumarno, Jumat (20/12/2013).

Modus pencurian KK dilakukan dengan berpura-pura membeli minyak wangi di toko Griya Sehat “Al Mahabbah” di Kelurahan Kebonagung Kecamatan Purworejo. Di toko milik Fairuz (23) itu, pelaku menanyakan jenis minyak wangi jenis Marlboro.

Karena tidak ada di etalase, Fairuz kemudian bertanya kepada suaminya apakah ada stok minyak wangi yang diminta pelaku. Namun saat ia kembali dari dalam rumah, KK dan anaknya sudah pergi, sementara BlackBerry Curve 9220 yang tadinya ditinggalkan di etalase juga hilang.

“Korban kemudian melapor dan tidak berselang lama pelaku diamankan,” jelas Sumarno.

Menurut Sumarno, pemeriksaan KK dan putranya sempat diwarnai insiden konyol. Agar bebas dari jerat hukum, KK berpura-pura pingsan di kantor polisi hingga beberapa kali. Namun penyidik yang tahu akal-akalan pelaku menggoda dengan menggelitiknya. Karena tidak benar-benar pingsan, pelaku terperanjat.

“Ia juga sempat membenturkan kepalanya di tembok sambil menangis saat akan dititipkan di lapas,” ungkap Sumarno. Ibu-anak ini, katanya, dijerat pasal 363 KUHP.

Sebelumnya KK pernah mencuri beras dan HP di tempat lain. Tapi korban tidak melapor dan memaafkannya. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Pemotor, Jangan Menyepelehkan Spion!

Jelang Natal, Polisi Sterilkan Gereja