00:28 - Sabtu, 18 November 2017
Jumat, 20 Desember 2013 | 21:24

Siswa Pasuruan: Save The Tree!

Siswa cabuti paku di pohon/ Istimewa

Pasuruan (wartabromo) – Memperingati Hari Sejuta Pohon, puluhan siswa SMKN I Pasuruan bahu-membahu mencabuti paku yang tertancap di pohon-pohon di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Pasuruan. Melalui kegiatan itu, para siswa ingin menyampaikan pesan ‘save the tree’.

Sebanyak 60 siswa mencabut paku-paku yang tertancap di pohon-pohon. Mereka tampak bersemangat mencabuti paku-paku di pohon, secara bergantian dengan menggunakan tang.

“Kegiatan itu merupakan upaya untuk ikut melestarikan lingkungan. Paku-paku yang menancap di pohon bisa menyebabkan pohon menjadi mati,” Nurdi Divia Barti, siswa kelas X SMKN 1 Kota Pasuruan, Jumat (20/12/2013).

Selain bisa menyelamatkan pohon, kegiatan itu juga dapat memupuk kekompakan antar para siswa. Oleh karena itu padara siswa melakukannya dengan sukarela.

“Bisa ikut menyelamatkan pohon dan bisa membangun kekompakan kami,” jelas Erlina Septiani, siswa lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah juga bekerjsama dengan petugas Satpol-PP setempat. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kali pertamanya mereka lakukan. Rencananya, kegiatan tersebut akan kembali mereka lakukan secara berkala di empat kecamatan di Pasuruan. (kgd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Marak Kejahatan, ICMI Pasuruan Akan Pasang Neon Box Asmaul Husna di Jalan

Tahun Baru, Knalpot ‘Brong’ akan Tilang