15:22 - Selasa, 21 November 2017
Sabtu, 21 Desember 2013 | 16:55

Aksi Puluhan Siswa TK Ini Bikin Ibunya Menangis

Bangil (wartabromo) – Menyambut Hari Ibu 22 Desember 2013, sebuah kegiatan bakti-ibu dilakukan puluhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Khodijah Bangil, Pasuruan. Dalam kegiatan itu, para siswa membasuh kaki ibu dengan air kembang dan menyuapinya bubur. Banyak ibu yang terharu dan tidak mampu menampung curahan air matanya.

Kegiatan bakti-ibu ini sengaja dilaksanakan untuk memperingati hari ibu. Kegiatan diniatkan untuk menanamkan rasa bakti anak-anak pada ibu yang melahirkannya. Dewan guru sengaja mengundang para wali murid ke sekolah.

Kegiatan dilaksanakan di halaman TK, Sabtu (21/12/2013). Tidak kurang 20 siswa usai 6 tahunan berbaris menghadap ibu mereka masing-masing yang duduk di sebuah kursi. Di depan para ibu sudah disiapkan wadah yang diisi air kembang.

Sesaat setelah kaki ibu-ibu dimasukkan ke dalam wadah, anak-anak kemudian duduk di depan sang ibu dan membasuh kaki mereka dengan air kembang.

Suasana bertambah haru ketika seorang guru muncul dan membacakan sebuah puisi tentang ibu. Banyak ibu yang tidak kuasa membendung air matanya dan bahkan menangis sesenggukan karena bahagia.

“Saya terharu dan bangga melihat anak saya membasuh kaki saya,” katanya Suryani (32), salah seornag ibu sambil menyeka mata.

Yang dilakukan anak-anak yang masih lugu ini juga bisa menjadi sarana mempererat hubungan ibu dan anak. Selain itu juga dapat mengajarkan kepada anak agar berbakti kepada ibunya.

“Anak-anak bisa berbakti kepada orangtua,” ujar Rika (30), warga Kecamatan Bangil. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Tahun Baru, Knalpot ‘Brong’ akan Tilang

Jelang Natal, Polisi Sterilkan Gereja