15:12 - Rabu, 25 November 6533
Sabtu, 21 Desember 2013 | 19:21

Jelang Natal, Polisi Sterilkan Gereja

Jelang Natal, polisi mulai melakukan sterilisai gereja/ G Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Tiga hari menjelang Natal, Polres Pasuruan Kota sudah mulai melakukan sterilisasi 16 gereja yang ada di wilayahnya, Sabtu (21/12/2013).

Sterilisasi dimulai di gereja GPIB Jemaat ‘PNIEL’ yang berada di Jalan Asjasmara, Kota Pasuruan. Di gereja terbesar dan tertua di Pasuruan itu, polisi langsung melakukan penyisiran. Petugas membawa alat deteksi metal dikawal polisi bersenjata laras panjang langsung menyisir ke seluruh penjuru gereja.

Setelah sterilisasi di gereja berusia 180 tahun itu, polisi kemudian melakukan hal yang sama di gereja-gereja lainnya.

“Kami ingin memastikan perayaan dan ibadah Natal berlangsung tanpa ada gangguan keamanan,” kata Kapolsek Bugulkidul Kompol Agung Setyono di lokasi.

Sterilisasi kali ini merupakan langkah awal pengamanan. Pada 3 jam sebelum pelaksanaan misa Natal, polisi kembali akan melakukan sterilisasi.

“Kita bekerjasama dengan pengurus gereja-gereja akan melakukan pemeriksaan pada setiap jamaah yang akan masuk,” jeasnya.

Pada malam Natal, di setiap gereja akan disiagakan 12 personel. Terdiri dari personel pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Aksi Puluhan Siswa TK Ini Bikin Ibunya Menangis

Kuras Perhiasan Majikan, Pembantu Dibekuk