Natal dan Tahun Baru, 144.464 Personil TNI-Polri Siap Dikerahkan

667
operasi lilin semeru pasuruan
Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama memimpin apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2013 / istimewa

Bangil (wartabromo) – Guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan perayaan natal dan moment pergantian tahun, sebanyak 144.464 personil gabungan diterjunkan. Mereka terdiri atas 92.009 petugas Polres Pasuruan, 16.982 personil TNI serta 35.473 ormas maupun instansi terkait.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, ratusan ribu personil ‘Operasi lilin semeru 2013 tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik yang terbagi atas 1.962 unit Pos Keamanan dan 620 unit Pos pelayanan.

“Rangkaian perayaan Natal dan tahun baru ini akan menyebabkkan meningkatnya mobilitas masyarakat pada tempat-tempat ibadah, jalan-jalan protokol, pusat pembelajaan, tempat hiburan  atau objek wisata maupun jalur lalu lintas sehingga memerlukan pengamanan yang ekstra oleh unsur Polri maupun komponen masyarakat lainnya,” demikian bunyi amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama dalam apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2013, di halaman Mapolres Pasuruan, Sabtu (21/12/2013).

Baca Juga :   Kota Pasuruan Banjir, Diponegoro hingga Karangasem Terendam

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh 5 kompi  pasukan yang terdiri dari 1 kompi gabungan TNI ( Kodim 0819 Pasuruan ) dan anggota lantas, 1 Kompi gabungan ton Sabhara, ton staf Polres Pasuruan , 1 kompi ton Sabhara Polsek jajaran Polres Pasuruan, 1 kompi  gabungan ton Resintel Polres, ton Dishub Kab. Pasuruan, ton Sat Pol PP Kab. Pasuruan dan  Ton Perwakilan Linmas Kab. Pasuruan serta ditambah 1 pleton Dinkes dan 1 pleton orari. (yog/yog)