18:35 - Sabtu, 25 November 2017
Senin, 23 Desember 2013 | 20:18

Disperindag Pasuruan ‘Subsidi’ Sembako Untuk Pasar Murah

pasar murah pasuruan

Rebutan – Sejumlah ibu-ibu berebut membeli sembako murah, Senin (23/12/2013) / eml

Nguling (wartabromo) – Jelang Natal dan Tahun Baru 2014, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus gencar mengadakan operasi pasar. Salah satunya di Pasar Nguling, Pasuruan.

Agung Mariyono, Kadisperindag Kabupaten Pasuruan mengatakan, Operasi Pasar tersebut bertujuan untuk mengendalikan harga bahan pokok agar tetap stabil, khususnya menjelang natal sampai tahun Baru 2014 mendatang.

“Dengan subsidi ongkos angkut distribusi empat komoditi, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan harga yang murah, sekaligus untuk menstabilkan harga,” ujar Agung , Senin (23/12/2013).

Menurutnya, subsidi yang diberikan berkisar antara Rp. 1000 – Rp. 2000 untuk empat komoditi, yakni beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu. Harga jual komoditi pada Operasi Pasar tersebut antara lain beras premium dijual Rp.8.000/kg, minyak goreng kemasan botol Rp8.750/botol/90 ml, gula pasir kemasan Rp8.750/kg dan tepung terigu segitiga biru kemasan Rp6.800/kg.

Dalam Operasi Pasar tersebut, Disperindag bekerja sama dengan para penyuplai empat bahan pokok tersebut yakni Perum Bulog Divre Jatim, PTPN 9 dan PT Bogasari.

Pasar Nguling dipilih sebagai tempat digelarnya operasi pasar murah untuk menghilangkan kesenjangan antara wilayah timur dan barat di Kabupaten Pasuruan.
“Kalau dibandingkan dengan Pasar Bangil atau Pasar Pandaan, memang lebih ramai bila dibanding dengan pasar nguling, akan tetapi kita harus terus mendorong wilayah timur agar tak kalah dengan wilayah barat,” akunya. (eml/yog)

Komentar Anda

Komentar

Empat Ekor Unta Punuk Dua Tambah Koleksi TSI Prigen

Malam Pergantian Tahun, Pengunjung Bromo Melonjak Drastis