12:54 - Sabtu, 25 November 2017
Kamis, 26 Desember 2013 | 14:02

Jelang Tahun Baru, Bengkel Motor akan Dirazia Polisi

razia knalpotPasuruan (wartabromo) – Polres Pasuruan Kota akan melakukan penyisiran terhadap sejumlah bengkel motor yang biasa melakukan pemasangan knalpot ‘brong’ jelang perayaan tahun baru 2014 nanti. Hal ini dilakukan untuk menertibkan motor-motor berknalpot brong yang biasa marak saat tengah malam jelang moment tahun baru.

“Kami akan mendatangi bengkel-bengkel agar tidak melayani pemasangan knalpot brong, karena ini demi kebaikan bersama. Masyarakat sangat resah acapkali malam tahun baru, mereka tidak dapat beristirahat dengan nyaman,”ujar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Asep Akbar Hikmana, Kamis (26/12/2013).

Menurutnya, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 85 anggota polisi yang akan menyisir tempat-tempat yang disinyalir menjadi base camp pemasangan knalpot brong, termasuk bengkel-bengkel yang menjadi langganan club motor.

Tak hanya itu, selama menjelang moment pergantian tahun, Polres Pasuruan juga akan dibantu oleh 3 tim gabungan dari TNI-POLRI untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

“1 tim terdiri dari 20 anggota kepolisian, baik satlantas, sabhara dan intel serse,”tegas Asep.

Ditambahkannya, Polres Pasuruan Kota juga telah menyiapkan 4 truk berukuran besar, yang akan digunakan untuk mengangkut motor-motor hasil razia.

“Kami bukannya kejam, tapi justru sayang, karena tidak ada keuntungannya ketika pengendara menggunakan knalpot brong, justru mengganggu kenyamanan orang yang sedang tidur atau sedang bekerja,”pungkasnya. (eml/yog)

Komentar Anda

Komentar

Setahun, 152 Nyawa Melayang di Jalan Raya

Arjuno Ramai Dikunjungi Para Pendaki