15:11 - Rabu, 23 November 7757
Jumat, 27 Desember 2013 | 20:29

Dilantik, BB dan Kamera Kades Wangkal Hilang di Pendopo

pelantikan kades probolinggo

Suasana pelantikan 61 Kades terpilih di Pendopo Kabupaten Probolinggo / rhd

Probolinggo (wartabromo) – Pelantikan Kepala Desa terpilih oleh Bupati Probolinggo, Tantriana Sari di Pendopo Kabupaten Probolinggo Jum’at (27/12) siang ternyata tak luput dari ulah pencuri yang nekad mengambil barang milik salah seorang Kepala Desa terpilih.

Dua buah HP BlackBerry dan 1 Kamera Poket merek Canon milik Kepala Desa terpilih asal Wangkal, Samsuri raib saat diletakkan di salah satu meja di dalam area Pendopo.

“Sewaktu Saya mau foto, HP dan kamera saya taruh di meja ini,” kata Samsuri sambil menunjukan meja tempat diletakkkannya barang-barang berharganya tersebut.

Samsuri merupakan satu dari 61 Kepala Desa lainnya dari 21 Kecamatan Se-Kabupaten Probolinggo.

Kontan, kabar hilangnya barang tersebut membuat undangan serta Satpol PP yang bertugas jaga sibuk melakukan pencarian ke berbagai sudut di lokasi. Sayang, barang yang dicari tak juga ditemukan.

Kasi Penertiban Satpol PP Kabupaten Probolinggo Kristiana mengatakan, pihaknya tidak fokus kepada undangan yang hadir lantaran prosesi pelantikan sudah dimulai.

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan kepala desa terpilih tersebut dilakukan oleh Bupati Probolinggo, Tantriana Sari. Dalam sambutannya, orang nomer satu di Kabupaten Probolinggo tersebut meminta agar Kepala Desa bersikap transparan dalam hal pengelolaan keuangan desa serta tidak segan untuk bertanya agar tidak tersangkut masalah hukum. (rhd/yog)

Komentar Anda

Komentar

Enam PSK Probolinggo Diciduk Satpol PP

Video Mesum Berjudul ‘Paiton Bergoyang’ Resahkan Warga