00:33 - Sabtu, 18 November 2017
Senin, 30 Desember 2013 | 19:28

Hotel di Puncak Tretes Sudah ‘Full Booking’

hotelPrigen (wartabromo) – Seperti tahun-tahun sebelumnya hotel-hotel di kawasan Puncak Tretes selalu diserbu wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun. Bahkan sehari menjelang pergantian tahun, kamar-kamar hotel di kawasan dingin ini sudah terpesan.

“Di sini sudah full booking. Bahkan sejak jauh-jauh hari sudah banyak yang memesan,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pasuruan, Djoko Widodo, Senin (30/12/2013).

Para pemesan kamar rata-rata repiter atau langganan. Mereka kebanyakan berasal dari kota-kota di Jawa Timur, paling banyak dari Surabaya.

Seperti tahun-tahun lalu, khusus pada malam tahun baru ada peningkatan harga kamar hingga dua kali lipat. Kalau pada hari biasa, kamar ukuran standar di hotel sekelas bintang tiga disewakan dengan harga Rp 450-500 ribu. Sedangkan untuk kamar standar di hotel sekelas bintang empat mencapai Rp 650-800 ribu.

“Harganya naik sampai dua kali lipat. Tapi pasti ada fasilitas tambahan dari masing-masing hotel,” jelas Djoko. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Arjuno Ramai Dikunjungi Para Pendaki

Malam Pergantian Tahun, Pengunjung Bromo Melonjak Drastis