05:38 - Selasa, 21 November 2017
Selasa, 31 Desember 2013 | 13:50

Malam Pergantian Tahun, Pengunjung Bromo Melonjak Drastis

bromo-malam-tahun-baruProbolinggo (wartabromo) – Menjelang pergantian malam tahun baru 2014, pengunjung Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo dipastikan mengalami lonjakan cukup drastis dari pada pergantian malam tahun baru sebelumnya.

Data yang didapat  dari petugas informasi dan penjaga loket pintu masuk kawasan Gunung Bromo, hingga saat ini pengunjung sudah mencapai 10 ribu orang baik wisatawan lokal maupun asing.

“Data yang sudah terhimpun oleh kami tercatat, ada 10. 061 pengunjung ke wisata Gunung Bromo ini,”ujar Suko Selasa (31/12/2013).

Menurutnya, puncak pengunjung diperkirakan akan terus melonjak ke Gunung Bromo hingga esok hari, 1 Januari 2014.

“Prediksi kami, pengunjung ke kawasan Gunung Bromo ini bisa diperkirakan lebih 20 ribu pengunjung,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo Dody Nurbaskoro membenarkan kalau jelang malam pergantian tahun ini, pengunjung ke Gunung Bromo mengalami lonjakan cukup drastis dari biasannya.

“Ya betul sekali, sekarang jumlah wisatawan yang datang cukup banyak ke kawasan Gunung Bromo,”tuturnya.

Melonjaknya pengunjung wisatawan baik lokal maupun asing tersebut, kontan membuat hotel dan Home Stay penuh. Sehingga, rumah warga Suku Tengger kerap menjadi sasaran untuk disewa para wisatawan.

“Rumah warga, banyak disewakan kepada para pengunjung mas. Karena, hotel-hotel dan tempat penginapan lain sudah penuh,”kata Kepala Suku Tengger Supoyo. (rhd/yog)

Komentar Anda

Komentar

Hotel di Puncak Tretes Sudah ‘Full Booking’

Dandim 0819 Pasuruan Pindah Tugas Jadi Waasren Kostrad