Dandim 0819 Pasuruan Pindah Tugas Jadi Waasren Kostrad

788

IMG_2014010326969Pasuruan (wartabromo) – Letkol Inf. Herlan Budi Hermawan resmi beralih tugas dari Komandan Kodim 0819 Pasuruan sebagai Wakil Asisten Perencanaan Komandan Strategis Angkatan Darat (Waasren Kostrad) Jakarta. Sementara, posisi Komandan Kodim (Dandim) 0819 Pasuruan selanjutnya diserahkan kepada Letkol Inf. Hery Suprapto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sekolah Calon Tamtama (Dansecata) Rindam Jaya Jakarta.

Serah terima jabatan sendiri dilaksanakan di Korem Malang, Kamis (2/1/2014) pagi. Sementara, pisah sambutnya dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pasuruan dan dihadiri oleh Walikota dan Bupati Pasuruan, pada malam harinya.

“Kepada pejabat yang baru, saya juga ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya yakin dengan pengalaman dari jabatan sebelumnya mampu membina organisasi ini dengan baik. Tidak ada yang bisa membesarkan organisasi ini kalau bukan kita sendiri,”pesan Herlan saat diwawancari wartabromo.

Baca Juga :   60 Persen Warga Panggungrejo Masih Nikah Siri

Menurutnya, jabatan Dandim merupakan jabatan strategis di tubuh TNI AD karena Kodim merupakan ujung tombak dalam pembinaan toritorial.

Selama bertugas di Wilayah Pasuruan, berbagai suka maupun duka dirasakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Kalau berbicara mengenai keamanan di pasuruan, saya acungi jempol, karena masyarakatnya masih bisa diarahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Saya tidak akan pernah bisa melupakan pasuruan, bukan karena kota santri, tapi kerukunan umat beragama yang sangat tinggi di sini,” imbuhnya. (Eml/yog)