Jalan Terendam Banjir, Warga Buka Parkir Dadakan

507

jalan-terendamBangil (wartabromo) – Banjir yang melanda tiga Kelurahan di Kecamatan Bangil, Pasuruan, Sabtu (4/1/2014) malam ternyata mendatangkan rejeki bagi Wawan (22) warga Desa Tambakan Kecamatan Bangil. Bersama 2 saudaranya, Wawan membuka tempat parkir dadakan untuk melayani penitipan sepeda motor dan mobil bagi tetangga dan warga yang tinggal di Kelurahan Kalirejo dan Kalianyar.

Rumah wawan yang lokasinya di dataran tinggi  dibanding yg lainnya melayani parkir kendaraan dengan menarik tarif antara 2000-5000 rupiah untuk tiap kendaraan yang dititipkan.

Usaha parkir dadakan ini muncul saat melihat warga yang akan pulang ke rumah masing-masing bingung dengan air banjir yang masih menggenangi jalan menuju rumahnya.

“Lumayan mas buat tambahan pendapatan, kan juga menolong mereka juga” ujar wawan pada wartabromo.

Baca Juga :   Tanda Tangannya Dipalsu, Siswa SMKN 1 Purwosari Kehilangan Dana PIP

Untuk diketahui, meskipun ketinggian air di DAM bekacak telah menurun dari 180 cm menjadi 120 cm, namun penurunan debit air di tiga kelurahan belum menunjukan penurunan debet air yang signifikan. Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, air masih setinggi 20-25 centimeter. (ryn/yog)