Tiga Bus Rombongan Banser Banyuwangi Tabrakan Beruntun

591

laka-banserRejoso (wartabromo) – Tiga bus rombongan anggota Banser GP Ansor asal Kabupaten Banyuwangi yang hendak mengikuti Apel Banser di Jatim Ekspo Surabaya mengalami kecelakaan beruntun di jalan raya Rejoso, Pasuruan, Sabtu (4/1/2014). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun ketiga bus naas tersebut ringsek di bagian body depan dan belakang hingga tak bisa melanjutkan perjalanan.

Kecelakaan naas tersebut terjadi, saat rombongan Bus yang disewa oleh GP Ansor cabang Banyuwangi tersebut melaju beriringan dari arah Probolinggo menuju arah Pasuruan. Namun, sesampainya di jalan raya Arjosari Kecamatan rejoso atau tepat di depan PT Cheil Jedang Indonesia salah satu bus terdepan yang dikendarai oleh Basrowi warga Besuki, Situbondo dengan nopol N 7710 UR tiba-tiba berhenti mendadak lantaran menghindari sepeda motor Honda Revo nopol N 5305 TN yang dikendarai Muhammad Hamdani warga Kedawung Kecamatan Rejoso.

Baca Juga :   Niat Nolong, Pria asal Karangrejo ini Malah Kena Tipu Kehilangan Motor

“Saya mencoba menghindari motor yang tiba-tiba memotong jalan sehingga injak rem mendadak,” ujar Basrowi saat ditemui wartabromo di lokasi.

Tak pelak, kejadian tersebut pun langsung mengejutkan 2 Bus rombongan lainnya yang saat itu berada tepat di belakang bus yang dikendarai oleh Basrowi. Brakkk!! dua bus itu saling bertubrukan satu sama lain.

Bus yang dikendarai oleh Oong Hunaidi yang bernopol N 7597 UR menabrak bagian belakang bus Basrowi hingga kaca depan pecah tak tersisa, sementara bus dibelakangnya bernopol N 7545 UR yang disopiri oleh Nanang mengalami nasib serupa, bedanya kaca depan hanya mengalami retak.

“Syukurnya tidak ada korban jiwa mas,” ujar Oong Hunadi, sang sopir Bus yang tertegun paska kejadian.

Baca Juga :   3 Jam, 2 Kebakaran Landa Kota Probolinggo

Rombongan anggota Banser dari Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyuwangi tersebut berencana mengikuti kegiatan Apel Banser dan HUT GP Ansor k-80 di Jatim Ekspo Surabaya. Mereka mengajak sekitar 450 personil Banser GP Ansor dari berbagai kecamatan untuk memeriahkan kegiatan tersebut dengan menyewa armada Bus dari Banyuwangi. (yog/yog)