Puluhan Warga Kejayan Kembali Demo Jalan Rusak

618

demo-jalan-rusakKejayan (wartabromo) – Puluhan warga lima desa di Kecamatan Kejayan menggelar unjukrasa di Simpang Empat Kejayan, Kabupate Pasuruan, Rabu 15 Januari 2014. Mereka mengingatkan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf agar tak lupa janjinya memperbaiki jalan yang rusak parah.

Para pengunjukrasa terdiri dari pria, wanita dan anak-anak berasal dari Desa Randu Gong, Desa Kepuh, Desa Tanggulangin, Desa Seladi, Desa Kejayan. Jalan di desa tersebut mengalami kerusakan parah akibat dilewati truk-truk tambang pasir dan batu yang tonasenya melebihi kelas jalan.

“Kami ingin mengetuk hati para pengusaha tambang, peka sedikit dan rasakan apa yang dirasakan warga. Kepada pemerintah, agar segera memperbaiki jalan rusak ini,” kata Koordinator aksi, Ali Khozin Jauhari di lokasi. Menurut Khozin kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak 2009.

Baca Juga :   Kasus Angeline Ingatkan Pembunuhan Amira di Pasuruan

Ali Khozin menyatakan, beberapa waktu lalu sempat menemui Bupati Irsyad Yusuf dan menyanggupi akan memperbaiki jalan pada akhir Januari. Meski demikian warga tetap ingin menyampaikan aspirasi dengan menggelar demonstrasi untuk mengingatkan.

“Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi agar bupati menepati janjinya,” tandasnya.

Selain menghambat aktifitas warga, selama ini warga juga terganggu debu yang muncul dari jalan rusak saat musim kemarau. Sementara saat musim hujan, muncul genangan air yang membahayakan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Hari Apriyanto, yang turun ke lokasi mengatakan pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan pada akhir Januari. “Namun perbaikan bukan secara permanen, melainkan perbaikan sementara. Yang pasti bisa dilewati secara layak,” kata Hari.

Mendapat jawaban tersebut, warga akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (fyd/fyd)