100 Rambu-Rambu Lalin akan Dipasang di Pasuruan

718

rambu-rambu lalu lintasPasuruan (wartabromo) – Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan mentargetkan menambah rambu-rambu lalu lintas baru di 100 titik strategis di wilayah Pasuruan. Program fasilitas Perlengkapan keselamatan jalan itu dipastikan akan menelan dana sebesar Rp. 510 juta dari APBD tahun 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Heri Yitno menjelaskan, 100 buah rambu lalu lintas tersebut akan dipasang di beberapa titik penting di Kabupaten Pasuruan, diantaranya tempat-tempat wisata, lembaga sekolah, kepolisian, kodim hingga komplek perkantoran.

“Rambu-rambu lalu lintas memiliki peran penting bagi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, karenanya, setiap tahunnya selalu kita upayakan untuk penambahan,”ujar Heri pada wartabromo, Jum’at (24/01/2014).

Menurutnya, tingginya angka kecelakaan di jalan salah satunya disebabkan lantaran tidak dipatuhinya peraturan maupun rambu-rambu lalu lintas di jalan. Selain itu, pihaknya juga berharap munculnya kesadaran untuk saling menjaga dan merawat rambu-rambu yang ada untuk kepentingan bersama. (eml/yog)