Empat Desa di Gempol & Beji Terendam Banjir

683
Ilustrasi/wartabromo.com

Gempol (wartabromo) – Banjir merendam empat desa di Kecamatan Gempol dan Beji Kabupaten Pasuruan. Banjir diakibatkan meluapnya sungai-sungai kecil karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Senin, 27 Januari, malam

Empat desa yang terendam banjir meliputi Desa Gempol dan Desa Kejapanan Kecamatan Gempol serta Desa Kedungringin dan Desa Kedungpandan Kecamatan Beji. Di empat desa tersebut terdapat sekitar 1000 rumah.

Sampai pukul 15.00 WIB, Selasa (28/1/2014), banjir setinggi 30 centimeter masih merendam wilayah ini. Pada pagi tadi banjir bahkan setinggi 70 centimeter. Akibatnya aktivitas warga menjadi terganggu.

Hari Saputra, salah seorang warga mengatakan, banjir disebabkan dangkalnya sungai di wilayah tersebut. Selain dangkal, sungai juga dipenuhi eceng gondok sehingga menghambat arus air. “Sungainya dangkal dan sempit,” kata Hari.

Baca Juga :   Bencana di Kabupaten Pasuruan Meningkat, dari Banjir hingga Gempa

Pujianto, warga lainnya, mengatakan hal senada. Menurut dia sungai kecil yang melintasi wilayah tersebut tidak pernah dinormalisasi. “Padahal tempat bertemunya sungai-sungai dari selatan,” katanya. (fyd/fyd)