Kepala Dusun di Lekok Dibacok di Kandang Sapi

0
60

sajamLekok (wartabromo) – Tragis nian nasib Saman (45) Kepala Dusun Asem Sepuluh, Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Pria ini dibacok oleh tiga orang tetangganya di sebuah kandang sapi yang berada di belakang rumahnya, pada Sabtu (1/2/2014) siang dan dilarikan ke RSUD Bangil.

Berdasarkan keterangan warga setempat, Hanif (31), kejadian pembacokan tersebut terjadi begitu cepat. Siang itu, menurutnya, dia sedang duduk-duduk bersama korban dan anaknya yang bernama Soleh di sebuah ruang tamu.

Selang beberapa menit kemudian, datang tiga orang pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor. Ketiganya yakni, Kasimen, Muryono, dan Syahrul.

“Kalau berani keluar,” teriak pelaku sambil menenteng celurit.

Lantaran terlihat diliputi emosi dan membawa sajam, istri Saman, melarang korban agar tidak keluar rumah

Namun bukannya pergi, ketiganya pelaku justru masuk dan mengejar Saman yang kabur melalui pintu belakang hingga akhirnya aksi pembacokan itu pun terjadi.

“Di kandang sapi, Pak Saman dibacok,”cerita Hanif yang juga menjabat sebagai perangkat desa tersebut.

Saman mengalami luka bacok di lengan sebelah kiri, dada sebelah kiri, dan kedua kakinya sehingga harus dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Kapolsek Lekok, AKP Ainul Yakin, saat dikonfirmasi wartabromo membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya memang benar, ada warga yang dikeroyok tiga orang. Untuk saat ini, kami masih melakukan penyelidikan,”terang AKP Ainul Yakin. (abu/yog)