Warung Durian Pasuruan, Tak Enak Bisa Minta Ganti

1379

warung-durianPohjentrek (wartabromo) – Anda penyuka buah durian lokal dan ingin menikmati kelezatan buah berduri ini sampai puas. Kami sarankan anda untuk mampir di Warung durian Pak Mad di jalan raya Bromo Desa Warungdowo Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan.

Di warung ini, anda dijamin akan merasakan segala macam rasa durian lokal paling enak yang dijual oleh sang pemilik warung. Kok bisa ya! Karena, jika durian yang ada makan rasanya tak enak langsung diganti oleh pemilik alias pedagangnya.

Chotimah (40) sang pemilik warung durian ini mengaku durian-durian yang dijualnya berasal dari durian lokal kiriman para petani dari wilayah Kecamatan Lumbang dan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Hasil Quick Count: KarSa Menangi Pilgub Jatim

“Kita biasanya dapat kiriman durian ratusan. Silahkan dinikmati,” ujarnya sambil mempersilahkan wartabromo untuk menikmati durian yang telah disajikan.

Ya, para pembeli durian yang datang ke tempat ini, tak perlu takut tak bisa membelah durian dengan benar. Pasalnya, sang pemilik warung akan langsung membelahkan duriannya sehingga pembelinya tinggal makan.

“Kalau tidak enak langsung diganti,”ujarnya.Buah-Durian

Usaha warung durian ini merupakan warisan sang ayah, Achmad alias wak mad yang sudah ada sejak 25 tahun silam.

Bersama suaminya Sofyan (42), warung durian ini kerapkali ramai dikunjungi oleh pembeli yang datang dari berbagai daerah saat musim durian tiba.

Durian lokal memiliki rasa yang beraneka mulai dari rasa manis, pahit-manis, dan asam. Namun, rata-rata pembeli tidak banyak yang cerewet dan menyantap dengan lahap durian ini diatas bangku dan meja yang telah disediakan.

Baca Juga :   Terekam CCTV Saat Curi Sabun Pembersih Muka, Sahid Susanto Ditangkap Polisi

“Kalau cuci tangan, di depan,” ujar Sofyan sambil menunjuk kran air dan ember bersih yang disiapkan untuk pembelinya.

Harga durian yang dijual di warung durian ini bervariasi mulai dari Rp. 30 ribu hingga Rp. 45 ribu, bergantung besar kecil ukuran buahnya. (yog/yog)