Di PTUN-Kan Tiga Rivalnya, Kades Krengih Tetap Dilantik Bupati

739

pelantikan-kades-pasuruanRembang (wartabromo) – Meski sempat digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) oleh tiga orang rivalnya namun Kades terpilih Krengih Kecamatan Rembang, Parisi akhirnya tetap dilantik oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Rabu (5/2/2014) bertempat di Kantor Pendopo Kecamatan Rembang.

Atas hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Sunyono mengatakan, pelantikan kades terpilih merupakan bagian dari proses mekanisme yang harus dijalani usai pelaksanaan Pilkades beberapa waktu lalu. Kendati pihaknya mengaku ada proses hukum yang harus dijalani Kades Krengih terkait pengajuan gugatan oleh rivalnya ke PTUN.

“Pelantikan ini sesuai proses dan mekanisme. Kalo soal pengajuan gugatan kita menunggu putusan hukumnya nanti,” ujar Sunyono pada wartabromo.

Baca Juga :   Naikkan Tarif PDAM, Direktur PDAM Diprotes Kepala Cabang

Berdasarkan pantauan wartabromo, selain Kades Krengih, Bupati Pasuruan juga melantik Kades terpilih Oro-Oro Ombo Wetan, Edi Sukwantoro.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri pula oleh Sekda Agus Sutiadji, Asisten Pemerintahan HM Soeharto, Sekretaris Komisi D, Rohani Siswanto, Ketua Tim Penggerak PKK Lulis Irsyad Yusuf, dan beberapa kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah).

Seperti diwartakan sebelumnya, lantaran ditemukan ketidaksesuian identitas antara akte kelahiran dengan ijazah kades Krengih terpilih, tiga orang Calon Kepala Desa setempat yakni Alwi, Jasuli dan Suhan melayangkan gugatannya ke PTUN surabaya dan juga melaporkan dugaan pemalsuan dokumen ke Mapolres Pasuruan. (eml/yog)